Kita perlu berinvestasi karena uang yang selalu terpapar kepada inflasi. selama ada inflasi atau kenaikan harga-harga, nilai uang akan selalu merosot. Nah, agar nilai uang kita tidak tergerus dengan inflasi kita harus melakukan investasi. ya tentu saja kita harus mencari investasi yang memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan inflasi dengan begitu nilai uang kita akan selalu tumbuh. Investasi adalah salah satu cara untuk menyelamatkan dana agar tidak terpakai secara sia-sia. Dalam hal ini ada beragam jenis investasi yang bisa menjadi pilihan, mulai dari investasi saham, emas, properti ataupun reksa dana.

foto search

Jenis Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan

Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kesesuaian budget yang anda miliki mana jenis investasi yang cocok untuk anda.

Emas
Contoh pertama dari investasi jangka panjang sendiri adalah investasi pada emas. Sebagai salah satu logam mulia yang indah dan digemari banyak orang, emas menjadi investasi yang akan menguntungkan. Mengapa? Karena emas mempunyai nilai atau harga yang selalu naik setiap tahun. Selain memiliki nilai jual yang tinggi, emas ternyata juga sangat aman dalam berbagai keadaan serta stabil dan anti inflasi. Karena nilai emas yang terus melambung tinggi maka jika Anda berinvestasi emas selama 5 tahun, Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Tanah dan Bangunan
Selain emas, barang atau produk yang memiliki nilai investasi yang tinggi dan menguntungkan adalah tanah dan bangunan. Tanah dan bangunan memang menjadi investasi yang menguntungkan, karena tanah dan bangunan memilki harga yang terus naik setiap tahunnya. Maka jika Anda memiliki investasi ini maka Anda akan bisa mendapatkan peluang yang besar dan menjanjikan. Masalahnya, investasi ini membutuhkan dana yang besar, mengungat harga sebuah rumah sekarang sudah menginjak harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. Meskipun begitu, cobalah manfaatkan produk kredit pembelian properti yang akan membantu Anda dalam memiliki properti yang diinginkan. 

Asuransi
Jika Anda ingin memperkecil resiko kehilangan suatu benda atau kerusakan suatu benda, maka asuransi menjadi pilihan Anda yang utama. Selain akan mendapatkan proteksi atau perlindungan, dengan asuransi Anda juga akan mendapatkan investasi yang menguntungkan. Asuransi yang sering kali dijadikan investasi yang menguntungkan oleh banyak orang adalah asuransi dwiguna dan asuransi unit link.

Reksa Dana
Reksadana merupakan surat-surat berharga sebagai bukti klaim atau aset. Reksadana bisa menjadi investasi Anda yang menguntungkan karena memiliki keunggulan. Keunggulan reksadana sendiri ada pada banyaknya pilihan yang dapat diambil investor untuk menanamkan uangnya, yaitu saham, obligasi, atau pasar uang. Anda sebagai investor tinggal memilih instrumen investasi yang paling cocok dengan resiko yang sanggup Anda tanggung. 

Baca juga
Memilih tempat jual beli emas yang aman
Tips mengelola keuangan keluarga
loading...

Ikuti Update Kami