Dalam kehidupan sehari-hari yang paling penting adalah bisa memenuhi kebutuhan pribadi dari bangun tidur sampai tidur lagi, apalagi yang sudah berkeluarga harus bisa mencukupi kebutuhan satu keluarga. Anda harus berhati-hati terkadang tanpa disadari kita bisa mengeluarkan uang lebih banyak dari pemasukan kita. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut perencanaan untuk mengelola keuangan secara matang sangat dibutuhkan, kini sudah ada aplikasi android untuk membantu mengatur perencanaan keuangan kita.




Aplikasi Android Perencanaan Keuangan

Ada beberapa aplikasi android yang bisa kita coba untuk merencanakan keuangan kita antara lain sumber dari www.id.techinasia.com :

1. Money Lover Expense Manager Money lover
Aplikasi Money Lover ini bertindak layaknya asisten keuangan pribadi Anda. Melalui fitur budget, savings, dan events Anda dapat mengatur pengeluaran bulanan Anda untuk hal tertentu, misalnya hiburan, makanan, hingga transportasi. Anda juga dapat mengatur tabungan Anda untuk suatu keperluan khusus dan mengatur jangka waktu Anda menabung. Selain itu, ketika Anda sedang berada pada suatu acara khusus, misalnya liburan atau work trip, aplikasi ini dapat mengatur pengeluaran Anda khusus selama acara.
Dengan interface yang mudah dan simple, serta ikon yang menarik, aplikasi ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda dalam mengatur dan mengontrol keuangan Anda. Saya sendiri memakainya untuk keperluan keuangan saya. 
Aplikasi ini dapat Anda download di Android, iOS, dan Windows Phone secara gratis.

2. Money Control by AGBA Android Apps Money control
Ini adalah aplikasi yang mengontrol uang Anda berdasarkan gaji yang Anda terima tiap bulannya. Artinya, setiap pengeluaran Anda akan dicatat dan dapat ditampilkan dalam bentuk grafik dan juga excel yang mengacu pada bulan Anda menerima gaji Anda. Hasil laporan berbentuk excel yang di-generate oleh aplikasi ini menurut saya cukup bagus. 
Aplikasi ini dapat menolong Anda ketika ingin mengontrol dan mengatur keuangan Anda secara detil. 
Money control excel 
Aplikasi ini dapat Anda download di Android secara gratis.

3. Expense Manager by Accountstudio Expense manager
Bagi Anda yang menyukai aplikasi dengan tampilan sederhana namun powerful, Expense Manager dapat menjadi pilihan yang tepat. Meskipun hanya memiliki dua tab, yaitu income dan expenses, namun aplikasi ini sangat informatif dan mudah digunakan. Anda bisa melihat sendiri dari screenshot yang saya sertakan. 
Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah fitur voice input pada deskripsi income dan expenses, dan attach receipt dengan mengambil foto dari bukti transaksi. Tidak mau kalah dengan pesaingnya, Money Lover, aplikasi ini juga menggunakan ikon-ikon yang menarik. 
Aplikasi ini dapat Anda download di Android secara gratis.

4. Toshl Finance Toshl finance

Ketika Anda melihat screenshot dari aplikasi ini, mata Anda pasti tertuju pada monster merah lucu yang selalu mengingatkan Anda akan pengeluaran dan pemasukan Anda bulan ini. Itu adalah salah satu fitur menarik dari aplikasi Toshl Finance ini. Selain itu, interface yang ditampilkan sangat user friendly, terlihat dari bersihnya layar dari iklan-iklan dan tombol-tombol yang tidak perlu. Meskipun demikian, aplikasi ini dapat mencatat keuangan Anda setiap bulannya dengan tepat dan membantu Anda menabung dengan memberikan opsi budget yang dapat Anda habiskan setiap bulannya. 
Aplikasi ini dapat Anda download di Android, iOS, Nokia, dan Windows Phone secara gratis.

5. Uang Ku – Expense Tracker Uang ku
Uang Ku adalah aplikasi lokal yang saya suka untuk mengatur keuangan. Aplikasi ini sudah mengkategorikan pengeluaran kita dalam beberapa kategori built in. Misalnya kategori voucher, di dalamnya disediakan pilihan dari berbagai operator seluler di Indonesia. Sehingga, Anda tidak perlu lagi repot-repot membuat sendiri keterangannya pada bagian pengeluaran. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan pie chart yang ditampilkan langsung di layar utama aplikasi, yang dimana ketika bagian berwarna hijau sudah tertutup dengan warna merah, artinya Anda sudah harus berhenti berbelanja. 
Aplikasi ini dapat Anda download di Android secara gratis.

Demikianlah ulasan tentang Aplikasi Pengelola Keuangan yang bisa anda pilih di atas, kini anda dapat berbelanja dengan nyaman tanpa takut-takut. karena aplikasi pengatur keuangan diatas senantiasa memberikan peringatan tentang pengeluaran anda. 

Selamat mencoba...!

Sumber gambar: pengguna Flickr Kristina Alexanderson dan DEPKOMINFO

loading...

Ikuti Update Kami