Peluang Usaha Paling Menjanjikan - Mau memulai usaha namun kurang ide ? mari kita cari tahu atau cari inspirasi untuk usaha yang bisa kita lakukan di rumah saja. Banyak sekali ide usaha yang bisa kita jalankan dari rumah, atau sekitar rumah ( lokasi yang dekat dengan rumah ). karena kita saling tahu saja deh., kerja rantau adalah kerja yang kurang mengenakkan, jauh dari teman, keluarga dan lain-lain deh...

Usaha untuk di masa sekarang sudah terbagi menjadi dua macam yaitu offline dan online. dari masing-masing macam usaha tersebut juga akan dibagi menjadi dua yaitu kantoran dan bisnis rumahan.   Berikut ini kita berbagi beberapa peluang usaha yang mungkin bisa kamu coba supaya segera hilang gelisah dan galau gundah gulana karena bingung untuk memulai usaha. 

1.  Menjadi Youtuber   Akhir-akhir ini Youtuber sedang dibicarakan oleh banyak orang. Memang apa sih youtuber itu? Youtuber adalah orang yang mengupload video original ke situs Youtube. Kemudian jika suda terupload videonya, kamu bisa bergabung dengan program periklanan seperti Google Adsanse atau Youtuber Netrwork dan kamu akan mendapat bayaran sesuai pageviews video kamu sendiri.
Menjadi seorang youtuber bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun alias gratis. Yang kamu butuhkan hanya sikap pantang menyerah, gigih dan tentunya dituntut untuk kreatif agar video yang di uplaod bisa dilihat oleh banyak orang.
Demikian beberapa peluang usaha yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan usaha yang akan kamu jalankan kelak bisa mendapatkan kesuksesan. Terus semangat dan lakukan yang terbaik. Sekian dan terima kasih.
2. Manfaatkan Marketplace
    Kamu pasti tahu apa itu Marketplace? Yap, tempat jualan barang, di mana setiap orang bisa jualan barang apa saja secara gratis kecuali ada aturan di Marketplace itu yang melarangnya. 
Berikut ini adalah daftar Marketplace yang ada di Indonesia.
  1. Bukalapak
  2. Tokopedia
  3. Kaskus
  4. OLX
Nomer 1 dan 2 itu paling recommended deh menurut kita. Karena kita juga punya pengalaman yang mengagumkan saat menggunakan kedua Marketplace itu.
Tapi bukan berarti berjualan di Marketplace itu tidak ada kekurangannya, tetap saja ada. Berikut ini beberapa kekurangan yang akan kamu rasakan saat berjualan di web orang lain (dalam hal ini Marketplace).
  1. Tidak bisa melakukan branding.
  2. Terkadang tidak semua barang bisa dijual, seperti obat-obatan umumnya tidak boleh dijual melalui Marketplace.
  3. Biasanya tidak bisa mencantumkan nomor telepon, jadi harus melakukan transaksi menggunakan platform Marketplace tersebut. 
3.  Menjadi Broker Online atau Dropshiper    Dengan menjadi broker ada 2 keuntungan besar yang bisa kamu dapatkan yaitu tanpa modal dan tidak mikir produksi.
Apa artinya bisnis tanpa modal? Tentu saja artinya kamu tidak memiliki resiko sama sekali. Kamu tidak ada resiko rugi materi karena semua materi atau modal menjadi risiko pemilik brand atau barang.
Yang perlu kamu lakukan hanya memikirkan bagaimana produk itu bisa laku sehingga kamu memperoleh keuntungan dari hasil penjualan.
Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya usaha kamu menjadi broker bisa berhasil. Berikut di antaranya.
  1. Manfaatkan Facebook. Kalau mau gratisan ya harus rajin sebar info di grup Facebook. Tapi kalau mau keluar sedikit modal bisa manfaatkan iklan Facebook. Kita cukup sering memanfaatkan iklan Facebook untuk mendapatkan pembeli
  2. Membuat website. Bermodalkan 200 ribu untuk satu tahun, anggap saja ini bukan modal, karena terlalu murah. Dengan memiliki website, kamu bisa melakukan optimasi supaya website kamu berada di halaman 1 Google, seperti halnya sekarang kamu membaca tulisan ini karena Satu Jam berada di halaman 1 untuk kata kunci “ide dan peluang usaha”.
  3. Maksimalkan Instagram. Sekarang, Instagram adalah sosial media terbesar ketiga setelah Facebook dan YouTube. Instagram sudah mengalahkan Twitter. Dan tingkat konversi pembelinya sangat bagus. Kita juga menggunakan cara ini dan berhasil ciptakan banyak transaksi.
Tidak ada salahnya kamu menjadi broker, ini tetap pekerjaan yang keren dan menguntungkan. 
4.  Bisnis Google AdSense   Google AdSense sekarang mulai menjadi trend di Indonesia. Agak telat memang, karena memang cuacanya juga baru menarik belakangan ini. Dulu, berbisnis AdSense untuk web berbahasa Indonesia itu sangat mengharukan. Keuntungannya sangat kecil. 
Kita memprediksi pada tahun 2018 nanti akan menjadi tahun yang bagus bagi para pebisnis AdSense dengan web bahasa Indonesia. Jadi, kalau kamu memulainya sekarang, itu belum terlambat.
Apa yang kita lakukan di Satu Jam adalah contohnya, kita menjadikan AdSense sebagai pemasukan utama supaya website ini bisa tetap hidup dan hadir di tengah-tengah pembaca. 
Tapi, bisnis AdSense harus sabar. Di antara peluang usaha yang lain, bisa dibilang AdSense ini yang paling lambat hanya untuk membangun pondasinya saja.
Tapi ketika sudah mempunyai pondasi yang kuat, kecepatan perkembangannya akan sangat bagus dan melesat! 
5.  Bisnis Online   Di zaman sekarang ini peluang usaha bisa ditemukan dengan mudah disekitar kita. Salah satunya adalah peluang bisnis online. 
Jenis usaha ini termasuk bisnis modal kecil karena hanya bermodal laptop, handphone dan kuota internet, kamu bisa memasarkan produk lewat berbagai social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line dan masih banyak yang lainnya.
Enaknya bisnis online ini bisa dikerjakan dimana saja. Bahkan di rumah sambil masak dan ngurus anak pun kamu tetap bisa menjalankan bisnis ini. 
Nah, maka dari itu model bisnis ini cocok banget buat ibu-ibu rumah tangga sebagai bisnis sampingan. Buat nambah-nambah uang dapur, hehhe. 
6.  Penulis Lepas
    Apa yang dimaksud dengan penulis lepas? Penulis lepas adalah seorang yang menulis sebuah artikel atau konten yang kemudian tulisannya itu dibeli oleh seseorang atau mungkin sebuah perusahaan. 
Biasanya artikel yang sudah dibeli tersebut akan di posting oleh si pembeli di website atau blognya sendiri. Tentu saja kamu akan mendapatkan bayaran di setiap artikel yang di posting. 
Kamu bisa kunjungi ARSIP.co (Jasa Penulis Konten) untuk mendapatkan bayaran dari setiap tulisan yang kamu buat. 
Umumnya harga tulisan kamu akan dihitung berdasarkan jumlah kata yang terdapat di dalamnya.
7.  Keuntungan dari Komisi Affiliate
     Ini mirip seperti broker, tapi dikemas dengan lebih rapi menggunakan teknologi. Semua aktifitas transaksi yang datang dari kamu akan dicatat oleh sistem dan kamu akan mendapat komisi dari total penjualan yang terjadi karena rekomendasi kamu. 
Belakangan ini mulai banyak produk affiliate yang dibuat oleh orang Indonesia, komisi yang diberikan juga tidak tanggun-tanggung, sampai 50%. 
Misal harga produk 500 ribu, kamu bisa berpeluang dapat 250 ribu setiap ada pembeli yang datang melalui link kamu. 
Sepertinya mudah, tapi kenyatannya bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena akan ada banyak pemain lain yang juga menjual produk yang sama untuk segmen yang sama. Ada banyak affiliater yang terlibat karena komisi yang menggiurkan.
Kamu harus sabar memupuk jam terbang sebelum akhirnya mempunyai sense dalam membaca peluang di bisnis affiliate.
8.  Punya Skill SEO?
     Terkadang ada orang yang punya skill bagus tapi tidak kuat kalau harus menjalani bisnis. Karena bisnis memang butuh mental baja untuk dijalani. 
Kalau kamu punya skill yang mumpuni tentang SEO, ada baiknya kamu menjadi penyedia jasa optimasi website supaya menang di halaman 1. Tentu sistem yang bagus dalam sebuah jasa ada pembayaran recurring atau berulang. 
Tentukan recurring setiap bulan untuk setiap keyword dan tentukan minimal kontrak. Sesuaikan dengan tingkat kesulitan kompetisi. 
Misal untuk mengoptimasi satu keyword berat, kamu bisa patok harga 20 juta per bulan dengan kontrak minimal 1 tahun. Artinya dalam 1 tahun kamu akan terjamin dana 240 juta. 
Dengan dana sebesar itu, tentu kamu bisa maksimalkan hire tenaga. Secara sistem kerja, menyesuaikan apa yang sudah jadi pengalaman kamu, tapi secara eksekusi kerja, kamu tidak perlu terlibat terlalu jauh, biarkan mereka yang mengerjakan semuanya. 
Menarik kan? 
9.  Rental Motor
     Pada dasarnya usaha rental motor sama dengan usaha rental mobol, yang membedakannya adalah biaya sewanya yang tentu lebih mahal sewa mobil. Usaha rental motor sebenarnya memiliki prospek yang lumayan bagus, apa lagi jika usaha rental ini berada di tempat strategis seperti di daerah wisata atau daerah perkotaan yang memiliki banyak pengguna motor. 
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai usaha rental motor ini. Salah satunya adalah dengan melihat perkembangan yang terjadi di daerah sekitar tempat usaha rental motor. Banyak perusahaan atau kelompok usaha lain yang menggunakan motor atau mobil dengan cara menyewa. 
Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi, perusahaan-perusahaan seperti perbankan, kesehatan, dan makanan siap antar menggunakan jasa sewa motor untuk menjalankan bisnisnya. Tentu sewa motor ini adalah peluang usaha yang cukup menjanjikan. 
10.  Usaha Percetakan     Ini dapat jadi jalan keluar usaha untuk kamu yang mempunyai terbatasnya modal. Lantaran untuk mengawali usaha ini tidaklah memerlukan modal yang sangat besar. 
Bila kamu mempunyai modal yang kecil tetapi tetarik dengan usaha ini kamu dapat mencobanya buka di rumah kamu terlebih dulu baru lalu saat jalan lancar kamu dapat mengembangkannya jadi semakin besar lagi. 
Tetapi yang butuh di perhatikan saat menginginkan menggerakkan usaha ini sebagai usaha rumahan kamu mesti bertempat tinggal didaerah yang strategis, bila tak jadi bakal susah sekali memperoleh semakin banyak pelanggan terkecuali dengan menyewa tempat. 
Untuk menggerakkan usaha ini di rumah tak tahu itu sebagai usaha paling utama atau cuma usaha sambilan kamu yang butuh disiapkan adalah seperangkat alat komputer komplit beserta printer serta bila ada internet semakin bagus lagi. 
Diluar itu teknik lain dalam pembuatan undangan umumnya terkecuali menggunakan teknik bikin lewat printer adalah memakai sablon. Bikin undangan dengan sablon dapat memangkas pengeluaran serta lebih irit. 
Tetapi kadang-kadang memanglah tak semuanya type undangan dapat diciptakan lewat printer atau sablon, hingga kamu sendiri yang mengatur berdasar pada type media serta bentuk kertas undangan yang dibeli.
Demikianlah share tentang peluang usaha yang bisa kita jalankan dirumah dan  lumayan menjanjikan jika kita pantang menyerah dan telaten. semangat untuk berkereasi..!!!
loading...

Ikuti Update Kami