Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, dimana umat muslim seluruh dunia bahagia menyambut kedatangan bulan suci ini. Bulan yang berlipat-lipat pahala dan berlipat-lipat dosa pula, maka dari itu sudah seharusnya kita mempersiapkan segalanya untuk menjalani ibadah baik hablu minallah dan hablu minannas di bulan suci ramadhan ini. Selain itu juga di bulan yang penuh berkah ini banyak peluang usaha yang cukup menjanjikan yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan kita, ya semoga cukup untuk menyantuni anak-anak yatim, faqir miskin dll.,

Bagi sahabat-sahabat yang masih bingung mencari peluang usaha di bulan suci ramadhan ini ada beberapa ide yang bisa dilakukan dan cocok pada momen ramadhan.


Peluang Usaha di Bulan Suci Ramadhan

  • Jualan Tajil
    Nah kalau sudah memasuki bulan puasa tentu saja bisnis makanan siap saji dan cemilan akan laris manis karena banyak mereka yang ngabuburit menghabiskan waktu dengan jalan-jalan sambil mencari makanan untuk persiapan berbuka puasa. Anda bisa berjualan kolak pisang, goreng pisang, gorengan tahu isi dan lainnya. Dan yang paling laris biasanya adalah es dan konco-konconya karena banyak yang kehausan setelah seharian berpuasa.
  • Jualan makanan di pinggir Jalan
    Kalau anda terbiasa mudik menggunakan sepeda motor tentu sudah tak asing lagi dengan warung-warung kecil disepanjang jalanan pantura, dimulai dari jakarta sampai kota Cirebon banyak sekali yang berjualan makanan seperti mie ayam, bakso, kupat tahu hingga bubur ayam berderet penuh disepanjang jalan. Nah bagi anda yang daerahnya dilewati oleh para pemudik maka sudah barang tentu jangan lewatkan kesempatan ini.
  • Jualan Acessories Motor
    Jenis usaha ini bisa juga menghasilkan keuntungan yang besar saat menjelang akhir bulan puasa karena banyak para pemudik yang memilih pulang kampung dengan menggunakan sepeda motor, dan tentu saja mereka akan berbondong-bondong untuk membeli persiapan untuk berkendara seperti sarung tangan, helm, jaket, mantel dll.
  • Jualan Kue Lebaran
    Menjelang lebaran akan banyak dicari kue kering untuk menyuguhkan para tamu dan handai taulan yang datang berkunjung untuk bermaaf-maafan dan bersilaturahmi, dan bagi anda yang punya keahlian membuat kue kering seperti nastar akan sangat menguntungkan untuk berjualan di momen ini.


loading...

Ikuti Update Kami